Beritaoku satuPolitik

Salah Satu Komisioner Bawaslu OKU Selatan Bakal Nyaleg ?

×

Salah Satu Komisioner Bawaslu OKU Selatan Bakal Nyaleg ?

Sebarkan artikel ini

MUARADUA  – Isu bakal ada salah satu Komisioner Bawaslu OKU Selatan yang akan terjun ke dunia Politik Kian berhembus.

Beredar kabar, salah satu komisioner Bawaslu di OKU Selatan berniat maju di Pileg Tahun 2024 mendatang.

Dari berbagai sumber informasi yang di dapat jurnalis okusatu.id, Komisioner Bawaslu OKU Selatan yang di maksud adalah Ahmad Basid, SE.

Saat ini masih menjabat sebagai Komisioner Bawaslu aktif dan juga di kenal sebagai aktivis Muhammadiyah.

Saat d ijumpai di kediamannya pada Selasa malam 13 Juni 2023, Ahmad Basid, SE belum bisa memastikan akan maju atau tidak.

“Wah, kalau masalah nyaleg kita belum bisa jawab secara pasti. Mengingat terhitung sampai dengan tanggal 17 Agustus 2023 saya pribadi dan rekan rekan yang lain masih tercatat sebagai komisioner Bawaslu aktif,” jawab Basid.

Dirinya tidak memungkiri ada beberapa partai politik yang menawarkan untuk maju pada Pemilihan Legislatif (Pileg).

Kemungkinan pihak partai tahu, kalau masa jabatannya sebagai komisioner Bawaslu akan segera berakhir.

“Tapi sampai dengan saat ini saya belum menentukan sikap, apakah maju atau tidak,” tegas Basid.

Salah satu partai di akuinya menawarkan untuk pencalegannya.  yaitu partai Gerindra. Dan di dunia politik, baginya bukan hal baru.

“Sebelum menjadi Komisioner KPU OKU Selatan, dan Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam), hingga saat ini duduk di Bawaslu OKU Selatan, dahulunya sempat terjun di Politik namun tertunda,” terangnya.

Namun lagi-lagi ia belum bisa memastikan. Apalagi setelah hitungan persantase melalui angka angka apakah maju atau tidak di pemilu tahun 2024.

“Yang jelas kita belum bisa pastikan.   Tapi rasa rasanya kalau kita hitung berdasarkan persentase melalui angka angka.  Apakah maju atau tidak di pemilu tahun 2024.  Persentasenya berat untuk belum mencalonkan diri sepertinya,” ujar Basid.

Lalu terkait pencalonan Komisioner Bawaslu OKU selatan periode selanjutnya,  Basid pula juga menjawab untuk tidak mencalonkan diri kembali sebagai Komisioner Bawaslu di Periode berikutnya. (APJ)

Dapatkan berita terupdate OKU SATU di Google News