Beritaoku satu

Penerima Bantuan Beras Bisa Diganti, Begini Penjelasan Kantor POS Baturaja

×

Penerima Bantuan Beras Bisa Diganti, Begini Penjelasan Kantor POS Baturaja

Sebarkan artikel ini

Penerima Bantuan Beras Bisa Diganti, Begini Penjelasan Kantor POS Baturaja

Baturaja Timur – Rintik hujan Sabtu (24/2) pagi tak menyurutkan masyarakat Kabupaten OKU ngantre penyaluran beras di Kantor POS Baturaja.

Sejak pukul 07.30 wib, masyarakat Kecamatan Baturaja Timur dan Baturaja Barat, duduk rapi di meja antrean.

Menjelang pekan terakhir Februari 2024, Kantor POS Baturaja kembali menyalurkan cadangan beras pemerintah untuk bantuan pangan 2024.

“Penyaluran bantuan ini untuk tahap kedua. Jumlah penerimanya masih sama dengan tahap pertama. Belum ada pengurangan atau penambahan, ” ujar Kepala Kantor Cabang POS Baturaja, Reza Pratama.

Kantor POS Baturaja menyalurkan bantuan untuk tiga kabupaten sekaligus. Yakni, Kabupaten OKU, OKU Timur dan OKU Selatan.

Total penerima bantuan, jelas dia sebanyak 96.614 Penerima Bantuan Pangan (PBP). Rinciannya, penerima di OKU Timur 39.793 PBP, dan OKU Selatan 32.445 PBP.

“Di Kabupaten OKU sebanyak 24.376 PBP, ” ungkapnya.

Sebelumnya, pada awal Februari Kantor POS Baturaja menyalurkan bantuan beras tahap pertama. Penyaluran bantuan di tahap itu sudah rampung 100 persen di wilayah kerja Kantor POS Baturaja.

“Februari minggu kedua, tahap pertama rampung 100 persen, dan ini lanjut tahap dua. Rencananya enam tahapan hingga Juni 2024, ” tuturnya.

Ia menyebut, penyaluran beras bisa rampung 100 persen. Karena, si penerima bantuan bisa diganti atau dipindahkan meski tidak di dalam satu KK.

“Penerima yang meninggal dunia atau pindah dari domisili sebelumnya, bisa digantikan penerimanya. Dengan syarat ada rekomendasi, minimal dari Ketua RT setempat, ” sebutnya.

Hal ini, sambung dia, sudah terbukti saat penyaluran bantuan pangan di tahap pertama.

“Tahap pertama ada 10 persen ganti penerima dari jumlah total penerima se OKU Raya, ” tandasnya. (13)

Dapatkan berita terupdate OKU SATU di Google News