baturajaSumsel

Pemeliharaan Rutin 2 Tahunan, PT PLN UPT Baturaja Terapkan Aspek K3

×

Pemeliharaan Rutin 2 Tahunan, PT PLN UPT Baturaja Terapkan Aspek K3

Sebarkan artikel ini

Pemeliharaan Rutin 2 Tahunan, PT PLN UPT Baturaja Terapkan Aspek K3

 

Baturaja, 3 Februari 2025 – PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Transmisi Baturaja, melalui Unit Layanan Transmisi dan Gardu Induk (ULTG) Prabumulih, melakukan pemeliharaan rutin 2 tahunan pada bay penghantar Simpang Belimbing #1 di Gardu Induk Pendopo, Kamis (30/01).

Manager PLN UPT Baturaja, Sugandhi, mengatakan, kegiatan ini untuk menjaga keandalan pasokan listrik di wilayah Sumatera Selatan dan sekitarnya.

“Pemeliharaan berkala seperti ini sangat penting untuk memastikan sistem kelistrikan tetap berfungsi dengan optimal serta meminimalisir risiko gangguan listrik yang dapat berdampak pada kenyamanan pelanggan,” tuturnya.

Pemeliharaan, sambung dia, merupakan bagian dari komitmen untuk terus meningkatkan kualitas layanan kepada masyarakat.

“Dengan menjaga kondisi peralatan kelistrikan yang ada, kami harap pasokan listrik di wilayah Sumatera Selatan dapat terus stabil dan andal,” kata Sugandhi.

Kegiatan ini meliputi pemeriksaan dan perbaikan pada peralatan kelistrikan yang ada di Gardu Induk Pendopo, termasuk pembersihan dan pengecekan sistem secara menyeluruh.

Pada kesempatan berbeda, General Manager PLN UIP3B Sumatera, Amiruddin mengatakan, PLN memastikan bahwa pekerjaan dilakukan dengan memperhatikan protokol keselamatan yang ketat.

“Kegiatan pemeliharaan ini tetap mengedepankan aspek K3. Dengan dilakukannya pemeliharaan secara berkala, PLN berharap dapat memberikan pelayanan listrik yang lebih baik dan mengurangi risiko gangguan yang bisa mengganggu aktivitas masyarakat,” ujar Amir. (13/ril)

 

Dapatkan berita terupdate OKU SATU di Google News