BeritaHeadlineoku satu

Pungli Masih Merajalela, Tim Saber Pungli Tak Optimal

×

Pungli Masih Merajalela, Tim Saber Pungli Tak Optimal

Sebarkan artikel ini
Rakor lintas sektoral Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar ( Satgas Saber Pungli ) Kabupaten OKU di ruang rapat Pemkab OKU. Foto : Istimewa.

Pungli Masih Merajalela, Tim Saber Pungli Tak Optimal

Baturaja Timur – Pemerintah Kabupaten OKU mengakui masih belum maksimalnya peran tim satuan tugas (satgas) sapu bersih pungutan liar (Saber Pungli) masih belum optimal. Ini ditandai masih ada pungutan liar yang terjadi di Masyarakat.

 

Meski begitu, Pemkab Bersama instantasi terkait terus melakukan pembenahan terhadap satgas ini. Dengan menggelar rapat kerja listas sectoral satgas Saber Pungli.

 

Tujuanya, menurut Sekda OKU Dharmawan Irianto, untuk menciptakan pelayanan yang baik, cepat dan bersih, terutama dalam upaya mewujudkan OKU bersih dan bebas pungli

 

“Rakor untuk meningkatkan sinergitas Tim Saber Pungli baik Aparat Penegak Hukum (APH) dan juga Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP).”Ini demi terbentuknya daerah yang bersih dari pungutan liar, ” ungkap Sekda.

 

Ketua Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar ( Satgas Saber Pungli ) Kabupaten OKU Waka Polres OKU Kompol Yulfikri, S.H mengatakan, rakor untuk menyamakan persepsi dan menggugah satgas Saber Pungli, yang selama ini kurang berjalan dengan baik.

Dapatkan berita terupdate OKU SATU di Google News