Beritaoku satuPendidikan

SMKN 2 OKU Gelar Sosialisasi Cegah Kenakalan Remaja

×

SMKN 2 OKU Gelar Sosialisasi Cegah Kenakalan Remaja

Sebarkan artikel ini

SMKN 2 OKU Gelar Sosialisasi Cegah Kenakalan Remaja

Baturaja – Sosialisasi pencegahan dan penanggulangan anti bullying, perundungan, kekerasan pada anak dan anti narkoba digelar SMKN 02 OKU, Rabu (15/11) di aula SMKN 02 OKU.

Sosialisasi dihadiri Danramil 13 OKU, Kapt.Inf Surasa, Wakapolsek Baturaja Timur Iptu Harry Yanto, S.Ip, Babinsa Koramil 13 OKU Kopka Taliko, Bhabinkamtibmas Polsek Baturaja Timur Briptu Septian Putra Pratama, Dinas pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak Kabupaten OKU Eta Febriyanti, A.md. Kep dan Evi Mudlihah, M.Psi.

“Sosialisasi ini penting untuk mencegah dan menanggulangi bullying, perundungan, kekerasan pada anak dan anti Narkoba, ” ujarnya.

    Sosialisasi antisipasi kenakalan remaja di SMKN 2 OKU

Ia berpesan, agar peserta SMKN 02 mengisi hari-harinya dengan kegiatan positif yang nantinya akan membantu meraih prestasi.

Wakapolsek Baturaja Timur Iptu Haryanto S.IP mengingatkan bahaya narkoba. Karena sudah merambah hingga ke pelosok di daerah.

“Narkoba sangat berbahaya, karena banyak menimbulkan negatif dan merugikan, ” pesannya.

Kepala Dinas pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten OKU Ir. Arman,M.Si melalui staf ahli konselor PPPA Kab OKU Evi muflihah, M.Psi dan Eta Febriyanti, A.Md.Kep mengaku sangat mendukung acara tersebut.

“Diharapkan kegiatan sosialisasi ini menjadi salah satu point’ positif bagi siswa sebagai upaya untuk mengurangi tingkat kekerasan pada perempuan dan anak khususnya di Kabupaten OKU, ” ucapnya.

Kepala SMKN 2 OKU Hamlaini SPd MM mengatakan, sosialisasi yang digelar sehari itu ditujukan agar peserta didik di sekolah tersebut aktif dalam kegiatan positif. Baik di sekolah maupun di luar sekolah.

“Diharapkan juga agar tidak berdiam diri ketika menjadi korban. Karena sudah ada bekal pengetahuan yang diberikan oleh pihak sekolah melalui kegiatan sosialisasi, ” jelasnya.

Ia juga berharap siswa siswi SMK N 2 OKU mengerti apa itu perundungan, kekerasan seksual, narkoba. Sehingga mereka bisa menjauhi dan tidak melakukannya.

“Harapan kami kedepannya siswa-siswi peduli dengan lingkungan sekitar. Kalau melihat peristiwa, dapat melaporkan ke pihak berwajib, ” tandasnya. (Rah)

Dapatkan berita terupdate OKU SATU di Google News