Pada kesempatan yang sama, Area Manager Communication, Relation & CSR Pertamina Regional Sumbagsel Nikho mengatakan, mengikutsertakan UMK dalam pameran festival merupakan langkah strategis yang efektif dalam memperluas jangkauan dan memperkenalkan produk UMK Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel kepada masyarakat luas.
“Kami terus berupaya melakukan pembinaan, pengembangan, dan pelatihan secara berkelanjutan agar UMKM dapat tumbuh dan bersaing. Keterlibatan UMKM binaan dalam Festival Budaya & Kuliner Nusantara 2024 menegaskan komitmen Pertamina dalam menerapkan prinsip Environmental, Social, and Governance (ESG) untuk mewujudkan pembangunan berkelanjutan di sektor ekonomi kreatif,” kata Nikho.
Partisipasi Pertamina dalam kegiatan ini menunjukkan komitmen perusahaan dalam memberikan dampak positif bagi masyarakat sekitar, sekaligus mendukung tercapainya Sustainable Development Goals (SDGs) nomor 8, yaitu Pekerjaan Layak dan Pertumbuhan Ekonomi. (*)