“Sebelum diberlakukannya tarif baru, Perumda Air Minum Tirta Raja sudah berupaya meningkatkan pelayanan kepada para pelanggannya dengan melakukan berbagai upaya, ” jelasnya.
Diantaranya, program pengurasan seluruh Instalasi Pengolahan Air (IPA), Reservoir dan Booster, penanganan kebocoran secara masif, penggantian dan pemeliharaan fasilitas produksi (pompa intake & pompa distribusi) & jaringan distribusi (perpipaan).
Kemudian penggantian dan penataan ulang valve, penataan zona pengaliran, konsistensi pemakaian bahan kimia (tawas & kaporit), penggantian water meter, percepatan sambungan baru, penerimaan keluhan melalui Call Center dan penyelesaian keluhan melalui penanganan langsung di rumah pelanggan.
“Dari berbagai upaya ini telah berhasil meningkatkan kualitas air sehingga menjadi lebih jernih, sementara untuk peningkatan kuantitas/volume, dan kontinuitas air (durasi pengaliran) yang diterima pelanggan masih memerlukan tambahan modal yang besar, ” ucapnya.